MarbLes


Marbles (kelereng) adalah salah satu permainan yang paling terkenal di dunia. Tetapi, di tiap-tiap negara memiliki aturang permainan yang berbeda. Kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana aturan main dari Marbles ini di negara Turkey.
Pertama-tama, yang pasti para pemain harus memiliki kelerangnya sendiri. Kelereng itu kemudian akan dikumpulakan menjadi satu. Selanjutnya, kita harus membuat bentuk segitiga dari kelereng-kelereng yang ada tersebut. So, besarnya segitiga bergantung pada banyaknya jumlah kelereng.

Setelah segitiga dari kelereng itu terbentuk, ada satu kelereng yang diletakkan di luar segitiga itu. Pemain pertama akan memulai permainan dengan menyentil kelerang hingga kelereng dapat mengenai segitiga yang telah disusun tadi. Jika pemain berhasil membuat kelereng keluar dari segitiga, maka kelereng itu berhak menjadi miliknya. Permainan ini berakhir ketika semua kelereng yang ada dalam segitiga itu telah habis.
Biasanya, semakin banyak kelereng menandakan kekuasaan yang semakin besar.  Pada akhir permainan, pemain dengan jumlah kelereng yang paling banyaklah yang akan menjadi ketua kelompok. Dan pastinya, semua pemain ingin memenangkan permainan dan merebut posisi ketua kelompok itu. Ternyata hanya dari permainan yang sederhana ini saja, kita dapat mempelajari tentang kekuatan dan leadership yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin.
It’s such a good games. What’re u waiting for? Let’s buy some marbels and get started to play it… ^^v

bY: MarshMelLoW~

2 Responses so far »

  1. 1

    grace said,

    Wahh
    Maen klereng tu mang asyik
    Jd keinget jaman sd tu
    Nƍƍå cowo Nƍƍå cewe
    Smua maen klereng
    Haha
    Main klereng bkn permainan biasa
    Disini qta jg belajar ttg strategi

    • 2

      mezzoforte91 said,

      Marbles emang menarik banget….
      Mungkin hampir di negara2 yang ada di seluruh dunia, semua anak-anak main Marbles…
      Tapi menariknya, permainan ini punya aturan maen yang beda2 tergantung negara dan daerah masing-masing lho… 🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment